…I♥LYQ…

Mengenal Lebih Dekat Ibu Mamika Ujianita, M.Si

Posted on: April 8, 2010

Bu Mamika bersama Sang Suami tercinta

Nah lain Ibu Desy, lain pula dosen cantik yang satu ini. Meski sama-sama wanita berjilbab, muda, cantik dan ramah pastinya, tapi Ibu Mamika Ujianita Romdhini atau yang lebih akrab disapa dengan Bu Mamika ini telah berkeluarga loh, berbeda dengan Ibu Desy yang masih berstatus lajang. Selain itu kalo Bu Desy adalah Dosen Statistik lain halnya dengan Bu Mamika yang adalah Dosen Aljabar.


So,,yuuk kita kenal Dosen Ceria ini lebih dekat…

Lahir di Rensing-Lombok Timur, 10 Juli 1982 dan beliau merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Dosen muda sekaligus Ibu Muda (eiitss..bukan Daun muda juga ya!hee) dari satu anak, putri mungil yang lucuuuu banget bernama Rana Faiha Hamdunah yang kini telah berusia 1 tahun 4 bulan (wah lagi lucu-lucunyaaa :p), yang merupakan hasil buah hatinya bersama sang suami Surya Ibrani, seorang pegawai swasta. Beliau dan sang suami menikah pada tanggal 10 Februari 2008, di saat beliau masih berusia 26 tahun. Kini beliau bersama keluarga kecilnya tinggal di Bumi Mataram Indah Blok B 12A, Jempong Baru.

Mengaku punya hoby menyanyi dan tidur, dosen baik hati ini menamatkan sekolah dasarnya di SD 21 Mataram -1994-, lalu lulus dari SMP 2 Mataram -1997- (lagi-lagi sesama alumni Spendu denganku, tapi beda angkatan donk), kemudian tamat SMA di SMA 1 Mataram -2000-. Langsung melanjutkan study S1 selama 4 tahun di Matematika IPB jurusan Aljabar -2004-, kemudian setelah meraih gelar sarjana tanpa menunda lagi beliau pun menyelesaikan study S2 di Matematika ITB dan jurusan yang sama pula yaitu Aljabar -2006-.

Guess whaaat??? Penyuka warna biru ini, ternyata memiliki beberapa prestasi yang pernah diraih dan cukup membanggakan. Di antaranya beliau pernah Juara 3 Lomba Karya Ilmiah Remaja oleh Departemen Penerangan Mataram tahun 1998. Juara 1 Lomba Nasyid Se-Bogor tahun 2003. Juara 1 Lomba sesi poster Matematika tingkat Mahasiswa IPB tahun 2004. Dan ga kalah membanggakan juga, meraih Juara Harapan Lomba Paduan Suara Mahasiswa Se-Indonesia…Wow,,pantas saja kan hoby nyanyi, soal suara pasti gag diragukan lagi.

Mengawali karier menjadi PrestasIPB, staf pengajar (Lembaga Bimbingan Belajar) tahun 2002-2004. Dan sekarang dosen yang suka makan pelecing dan minum air putih ini menjadi Dosen Aljabar FMIPA dan FKIP Universitas Mataram. Gak cuma mengajar di UNRAM tapi beliau juga mengajar di STMIK Bumi Gora, IAIN, bahkan juga di Universitas Terbuka. Waah..ckckc..sibuuk bnerrrr dosen kita ini, untungnya beliau pintar membagi waktu untuk karier dan keluarga jadi bisa balance. Di smester 6 ini beliau tengah mengajar untuk mata kuliah Analisis Kompleks.

Naah,,kalo soal organisasi, penggemar Celine Dion ini semasa kuliah dulu juga termasuk aktif loh dalam mengikuti kegiatan organisasi kemahasiswaan. Beliau pernah menjadi koordinator seksi kesejahteraan Paduan Suara Agria Swara IPB tahun 2003. Pernah juga menjabat sebagai Bendahara Gumatika IPB tahun 2002. Bagi beliau aktif dalam berorganisasi cukup penting karena dapat menambah wawasan serta pergaulan pun semakin luas.

Penasaran sama kesan pertama dosen yang gemar mengoleksi perangako (filateli) ini ketika mengajar??? ternyata Bu Mamika juga manusia (loh…hehe, bcanda bu^^), beliau mengaku pertama kali mengajar sampe keringat dingin, bawaanya ngeliatin jam teruuus, maklum pengen cepet-cepet selese, dan pasti semalam sebelum mengajar beliau belajar materi kuliah habis-habisan…tapiii ituuuu duluuuuu, sekarang mah hajarrr teruus… Yah terbukti lah, menurut pengalaman saya, cara mengajar Bu Mamika memang sangatlah santai dan menyenagkan. (Dapet nilai A yah buuu,,sudah di puji-puji ini..hhihii)

Dosen yang memiliki motto “Berdoa dan Berusaha” ini memiliki harapan dan pesan bagi anak-anak Gamatika (dengarkan baek-baek yah anak-anak…!), yaituuu: “Semoga cepat dapet jodoh (loh..tapi we all say: amiiin..hehe), semoga cepat lulus (AMIN.AMIN.AMIN), ga usah banyak ngulang (Insya Allah kalo yang ini…hahha), dan terakhir kalo dapet nilai D ga usah ngulang..(Whaaats??? ahhaa,,saran yang paling bijak yang pernah saya dengar)

Ok guysss,,i think its enough that i can write bout Mrs. Mamika, So if u want to know more bout her, just add her FB : mamika_ur@yahoo.com

c_yaaa🙂

5 Responses to "Mengenal Lebih Dekat Ibu Mamika Ujianita, M.Si"

koreksi : S2-nya di ITB

oh yaaa… makasiii koreksinya,,nanti saya perbaiki🙂

haiiii… kalo lagi iseng… mampir donk ke http://www.ipopscollections.com

Kamu pasti seneng deh, soalya ad tas branded seperti louis vuitton, chanel, hermes, prasa, tod’s dengan harga MURAH…

Juga ada berbagai macam jam tangan branded loh… asyik banget pokoknya…

Daaannn ada harga special buat reseller🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

LoveLyq


welcome to my blog :)
it's all about random things that I see, I heard, I learned, I felt, and I loved to...
this is my random blog, this is my inspiration!
enjoy it!
xoxo :)

My Plurk

Tumblr

♥ it's all about life ♥ it's all about laugh ♥ it's all about love ♥ and this is story about LoveLyq ♥

"If you want to be loved, be lovable."

I'm not gonna change for anyone, I don't care what people think, because I am me, I am rock and proud of it.

-LoveLyq-


YM: a_lovelyq

acc :
http://www.facebook.com/ilovelyq
http://twitter.com/ilovelyq
http://www.plurk.com/loveliq/invite
http://formspring.me/loveliq

blog :
http://ilovelyq.wordpress.com/
http://alovelyq.blogspot.com/

My Twitter

Blog Stats

  • 90,797 hits

online.online

Calender

April 2010
M T W T F S S
« Mar   May »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

My Archives…

Category

Gamatika Go!

Mathematics Addicts ’07

STOP GLOBAL WARMING

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Join 6 other followers

RSS Detik News

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS Blogdetik Tips

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
%d bloggers like this: